Postingan

Simak Tips Work From Home agar Bisnis Tetap Cuan tanpa Ketakutan

Gambar
Sumber Gambar:  trendtech.id Jakarta - Presiden Joko Widodo memberikan pidato resmi tentang himbauan bagi masyarakat Indonesia untuk melakukan kegiatan dari rumah guna menghindari penyebaran virus Corona yang kian masif di Indonesia (15/3). Kebijakan tesebut mengharuskan pelaku pengusaha menerapkan konsep Work From Home (WFH). Beruntung, teknologi yang semakin mutakhir memberikan kemudahan bagi pelaku usaha untuk menjalankan usaha mereka tanpa perlu keluar rumah. Berikut tips mudah yang bisa dilakukan pengusaha agar tetap cuan tanpa ketakutan: 1. Terapkan Komunikasi yang Intens Dengan Pelanggan atau Klien Komunikasi menjadi kunci penting bagi pelaku usaha agar mereka memahami apa yang diinginkan pelanggan. Di masa sekarang, faktor komunikasi dipermudah berkat kehadiran teknologi dan internet yang membuat komunikasi bisa terjalin tanpa melihat faktor geografis. Untuk itu, manfaatkan aplikasi dan software yang ada. Di zaman sekarang, aplikasi messenger telah

Mengenal "Business Model Canvas" untuk Startup Pemula

Gambar
Bisnis merupakan proses transaksi, baik dalam bentuk produk atau jasa yang ditujukan kepada konsumen untuk mendapatkan keuntungan. Performa bisnis dipengaruhi oleh faktor lingkungan perubahan, serta model bisnis. Berbicara tentang bisnis tentu saja langkah awal yang harus diperhatikan adalah membuat Business Model Canvas. Apa itu Business Model Canvas? Business Model Canvas (BMC) adalah kerangka kerja yang dikenal banyak untuk mendefinisikan model bisnis startup. Kanvas disusun dengan tujuan untuk menjelaskan, menilai, memvisualisasikan, serta mengubah model bisnis sehingga kinerja yang dihasilkan oleh startup lebih maksimal. Bisnis model kanvas adalah sebuah strategi dalam manajemen yang berupa visual chart yang terdiri dari 9 elemen. Berikut adalah sembilan elemen yang terdapat dalam bisnis model kanvas. 1. Customer Segments Elemen pertama yang harus Anda miliki dalam memulai bisnis model kanvas ini adalah menentukan segmen pelanggan mana yang akan menjadi target bisnis.

3 Strategi Marketing untuk Mengembangkan Produk Anda

Gambar
Produk merupakan senjata utama seorang pengusaha. Sikap konsumen modern yang sangat kritis dan peka terhadap perkembangan produk-produk yang beredar di pasaran menuntut perusahaan untuk senantiasa mengembangkan jenis dan mutu produk. Apabila Anda hendak ingin mengembangkan usaha yang tengah Anda rintis, ada baiknya untuk mempelajari tentang strategi pengembangan produk secara mendalam karena strategi pengembangan produk nyatanya sangat memengaruhi kemajuan usaha Anda di masa depan. Dilansir dari bikin.co berikut strategi untuk mengembangkan produk Anda yang bisa Anda coba praktikan: 1. MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN PASAR Kebutuhan pasar harus menjadi pertimbangan utama Anda saat hendak mengembangkan produk. Hal ini tentu akan sulit dilakukan jika Anda termasuk pengusaha yang terlalu kaku dalam berbisnis. Di dunia bisnis modern perubahan permintaan pasar kerap kali berubah secara ekstrem dan cepat. Oleh sebab itu, Anda harus siap beradaptasi dan berkompetisi setiap hari. 2.

Lewat Industri Fintech, Crowdo Siap Kembangkan UMKM di Indonesia Timur

Gambar
Tangerang - PT. Mediator Komunitas Indonesia (Crowdo) adalah salah satu platform peer to peer lending terdepan di Asia Tenggara. Industri Fintech peer to peer lending atau yang lebih dikenal sebagai pinjaman online pun menjadi angin segar bagi masyarakat daerah untuk meraih akses pendanaan khususnya untuk mendorong pengembangan UMKM daerah. Semangat  inilah yang melatar belakangi pelaksanaan acara seminar dan sosialisasi bertajuk “FINEAST 2020 Kupang : Membangun Ekonomi Digital Di Indonesia Timur” di kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), yang diselenggarakan pada 27-28 Februari 2020 oleh Asosiasi Fintech Pendanaan Indonesia (AFPI) bersama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Crowdo turut berperan serta dalam acara ini untuk memperkenalan dan melakukan edukasi bagi masyarakat Kupang mengenai Industri Fintech. Dalam pidato pembukaan FINEAST 2020 Kupang, Gubernur Nusa Tenggara Timur Bapak Viktor Laiskodat yang diwakilkan oleh Bapak Lery Rupidara selaku Kepala Biro Ekonomi dan Ker

GIICOMVEC 2020 Perlihatkan Potensi Transaksi Otomotif Indonesia

Gambar
Jakarta – Pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020, yang berlangsung pada pada 5-8 Maret 2020 lalu di Jakarta Convention Center. Sepanjang pelaksanaanya, potensi yang dicatatkan peserta juga dinilai cukup baik, peserta melaporkan angka puluhan hingga ratusan total prospek yang didapat sepanjang penyelenggaraan pameran. Hal ini membuktikan bahwa GIICOMVEC 2020 membuka potensi baru yang baik untuk prospek transaksi peserta. Selain sukses menarik total 10.359 kehadiran sepanjang empat hari penyelenggaraannya, GIICOMVEC 2020 yang tahun ini diikuti oleh deretan kendaraan komersial terbaik dengan inovasi dan teknologi terkini dari merek-merekseperti Daihatsu, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Kia, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, UD Trucks, UnitedTractors, sementara ini berhasil mencatat angka transaksi sebanyak lebih dari 800 unit kendaraan komersial dengan nilai melebihi 450 miliyar rupiah. Angka tersebut di

4 Aspek Pemasaran dalam Bisnis yang Harus Anda Kenali

Gambar
Ilustrasi: economy.okezone.com Aspek pemasaran adalah faktor penting yang dijadikan kunci keberhasilan bagi perusahaan dalam memetakan suatu pasar. Dengan mengenali aspek tersebut, pengusaha dapat melakukan studi kelayakan bisnis sehingga ia dapat menganalisa bisnis tersebut layak atau tidak untuk direalisasikan. Selain itu, dengan mengenali aspek tersebut pengusaha juga dapat menganalisa kebutuhan pasar sehingga strategi pemasaran berjalan dengan sukses. Dilansir dari Logique.co.id berikut aspek-aspek pemasaran yang penting diketahui sebelum memulai usaha. 1. Segmentasi Pasar Segmentasi pasar adalah pembagian segmen suatu pasar berdasarkan pembeli. Pada umumnya, demografi, tingkat penghasilan, psikografis, dan kelas sosial menjadi dasar dalam melakukan segmentasi. Dengan melakukan segmentasi pasar, seseorang dapat meraih laba maksimum dan strategi pemasaran akan berjalan dengan lancar. 2. Analisa Pasar dan Peramalan Permintaan Analisa pasar merupakan hal yang

Pandemi COVID-19, Simak Himbauan Jokowi ke Pengusaha

Gambar
Ilustrasi: dok. GridHot.ID Jakarta – Pandemi COVID-19 kini tengah meluas di Tanah Air. Guna menghindari penyebaran COVID-19 yang kian masif, Presiden Joko Widodo, memberikan pidato resmi tentang himbauan bagi masyarakat Indonesia untuk melakukan kegiatan dari rumah. Hampir semua lapisan masyarakat harus berdiam dalam rumah untuk jangka waktu tertentu, tidak terkecuali para pengusaha. Beberapa pengusaha memilih untuk mengurus usaha mereka dari rumah guna menghindari efek persebaran virus Corona. baca juga: Faktor Remaja Bunuh Balita, Psikolog: Masa Remaja Mudah Terpengaruh Lingkungan Bahkan, beberapa perusahaan besar seperti IBM, Microsoft, Google dan Facebook sudah memberlakukan sistem work from home demi kesehatan dan keselamatan karyawannya. Beruntung, teknologi yang semakin mutakhir memberikan kemudahan bagi pelaku usaha untuk menjalankan usaha mereka tanpa perlu keluar rumah. Berikut 3 cara mudah yang bisa dilakukan pengusaha agar tetap cuan tanpa ketakutan. 1. Terapka